Resep Dan Cara Membuat Kue Goreng Nanas Yang Super Lezat

Kue goreng nanas adalah kue yang sangat disukai ataupun digeamri banyak orang,dengan namanya yang sedikit menggelikan pastinya membuat kue ini menjadai sedikit penasaran kan?.Nah berbicara soal kue goreng nanas, kali ini saya selaku admin akan membuat artikel mengenai resep dan cara membuat kue goreng nanas yang super lezat,pastikan sobat semua tinggal menyiapkan bahan-bahannya dibawah ini,serta mengikuti langkah pembuatannya dibawah ini,selamat mencoba.

Resep Dan Cara Membuat Kue Goreng Nanas Yang Super Lezat

Bahan-bahan :

 1. 1 buah nanas dengan ukuran sedang
 2. 5 sendok makan tepung terigu
 3. 1 sendok makan gula pasir
 4. 1/2 sendok teh  vanili bubuk
 5. 1/2 sendok teh garam
 6. 1/2 sendok teh baking powder
 7. air secukupnya
 8. sedikit garam untuk merendam kue nanasnya
 9. tepung panir secukupnya
 10. minyak untuk menggoreng

Cara Membuat Kue Goreng Nanas Yang Super Lezat :

. Pertama-tama kupas buah nanas,lalu buang hingga bersih 'mata-matanya' agar tidak kasar dan menyisakan rasa getir di lidah jika menggunakan nanas loka dan kalau bisa gunakan nanas Sunpride agar hasilnya maksimal.Stelah itu Potong nanas menjadi 6 sampai 8 bagian,tergantung ukurannya,Nah terakhir buang batang tengahnya sehingga bentuknya menjadi menyerupai huruf O.

.Steleah itu rendam nanas dalam larutan garam selama kurang lebih 10 menit untuk mengurangi kadar airnya.Lalu angkat dan tiriskan.Kemudian siapkan wadah, masukkan tepung terigu,gula pasir,vanili bubuk,garam dan baking powder.Setelah itu tuangkan air secukupnya,kemudian aduk rata hingga membentuk adonan kental.

.Nah langkah terkhir ambil sekeping potongan nanas,kemudian celupkan kedalam adonan dan gulingkan diatas tepung panir.Jangan lupa lakukan langkah yang sama pada potongan nanas yang lainnya.Kemudian goreng nanas hingga matang dan bagian luarnya crispy.Terakhir angkat dan sajikan segera selagi panas,karena jika sudah dingin teksturnya menjadi tidak crispy.

Demikian artikel mengenai resep dan cara membuat kue goreng nanas yang super lezat ini saya buat,semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda semua.Salam blogger.

Latest
Previous
Next Post »