Resep Dan Cara Membuat Kue Gabin Kering Yang Super Enak

Selamat siang para sahabat Aneka Resep Ibuku semuanya,gimana nih kabarnya?semoga selalu ada dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa yah sob,Aminn YYRA.Nah di bulan puasa yang penuh berkah ini pastinya sobat semua pengen mencoba resep-resep baru kan?.Nah kali ini admin akan membagikan artikel mengenai resep dan cara membuat kue gabin kering yang super enak,lezat,nikmat dan menggugah selera berbuaka puasa anda yah sob.Jika sobat sudah tidak sabar ingin mencoba resaep ini langsung aja yuk sobat semua siapin dulu yah bahannya yah sob.
 
Resep Dan Cara Membuat Kue Gabin Kering Yang Super Enak
Kue Gabin Kering Yang Super Enak

Bahan-Bahan :
1. kue gabin kering secukupnya
2. 100 gram daging ayam yang telah direbus
3. 250 gram kentang
4. 50 gram wortel
5. 1 batang seledri
6. 1 sendok makan tepung maizena
7. 2 butir telur
8. tepung panir secukupnya

Bahan Bumbu Yang Dihaluskan :
1. 3 siung bawang merah
2. 2 butir kemiri
3. 1/2 sendok teh merica
4. 1/2 sendok teh garam
5. 1/2 sendok teh gula pasir
Nah bahan-baahannya sudah pada siap,langsung aja yah sobat praktekin cara membuatnya,awas yang teliti dan juga hati-hati yah sob.Selamat mencoba!!

Cara Membuat Kue Gabin Kering Yang Super Enak : 
  • Pertama-tama potong kecil - kecil daging ayam yang telah direbus, kentang maupun wortel dan cincang halus batang seledri,lalu ambil 3 sendok makan minyak goreng, kemudian tumis semua bumbu yang dihaluskan, masukkan wortel, daging ayam, kentang dan daun seledri. Tambahkan sedikit air agar wortel yang bisa benar-benar matang saat dimasak. 
  • Kemudian setelah semua bahan matang, tambahkan tepung maizena yang telah dilarutkan dengan air, dan aduk kembali adonan tersebut agar mengental dan matikan api jika adonan sudah mengental.Lalu ambil 1 kue gabin, kemudian isi adonan kentang yah sob, dan tutup kembali dengan kue gabin dan tekan sedikit agar kue menjadi lebih padat.
  • Setelah itul,lalu celupkan kue gabin ke dalam telur dan gulirkan kue ke dalam tepung panir. Laklukan hal yang sama hingga adonan habis,kemudian goreng kue gabin dalam minyak panas hingga kue berwarna coklat yah sob. Setelah matang, angkat kue dan taruh dipiring saji yang dialasi kertas tissu kering untuk menyerap minya dari kue gabin.
Kue gabin kering yang super enakpun siap untuk disantap atupun dihidangkan,demikian artikel mengenai resep dan cara membuat kue gabin kering super enak ini saya buat.Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda semua,salam blogger.
Previous
Next Post »