Resep Dan Cara Membuat Kue Bolu Super Enak

Resep Dan Cara Membuat Kue Bolu Super Enak
Kue Bolu Super Enak

Selamat pagi paara sahabat Aneka Resep Ibuku semuanya,gimana nih puasanya pada lancar semua bukan?,dihari yang cerah ini kali ini saya selaku admin akan membagikan artikel mengenai resep dan cara membuat kue bolu yang super enak,pastinya bisa bermanfaat badi para sobat semuanya untuk hidangan buka puasa ataupun buat persiapan lebaran yah sob,hehe.Nah pastinya sobat semua penasaran kan dengan rsep dan cara membuat kue bolu ala Aneka Resep Ibuku ini,baiklah kalu begitu langsung aja yah sobat semua siapin dulu yah bahan-bahannya :

Bahan-Bahan :

  1. 150 gram gula pasir
  2. 200 cc air panas
  3. 100 gram coklat bubuk
  4. 275 gram tepung terigu
  5. 1 sendok teh soda kue
  6. 100 gram mentega
  7. 100 gram gula halus
  8. 3 butir telur
  9. 175 cc susu
Bahan Untuk Frosting & Isi :
  1. 250 gram mentega
  2. 50 gram coklat bubuk
  3. 2 sendok teh kopi instan
  4. 200 gram gula halus
  Nah bahan-bahannya sudah pada siap langsung aja yah sobat tinggal praktekin cara pembuatannya yah sob,awas yang teliti yah sob,selamat mencoba!

Cara Membuat Kue Bolu Ala Aneka Resep Ibuku Yang Super Enak :
  • Pertama-tama campur coklat bubuk,air panas aduk sampai larut.Kemudian masukan gula halus dan aduk juga sampai larut,sambil dijeran diatas api yang kecil.
  • Kocok mentega dan gula pasir sampai putih,lalu masukan telur satu pearsatu.Setelah itu masukan tepung terigu,susu dan aduk sampai rata.
  • Kemudian masukan coklat dan aduk juga sampai rata yah sob.Lalu tuangkan kedalam loyang yang telah diolesi mentega dan ditaburi tepung.Panggang sampai masak ,angkat dan dinginkan yah sob.
  • Kemudian kue dibelah menjadi 2 bagian,lalu olesi dengan frosting ,setelah itu susun kembali yah sob.
  • Olesi permukaan dengan sisa frosting tadi dan hiaslah menurut selera sobat semua ( bisa diberi cherry dapat juga diberi chocolate chips diatasnya).
Kue bolu super enakpun siap untuk disantap ataupun disajikan,demikian artikel mengenai resep dan cara membuat kue bolu yang super enak,lezat dan menggugah selera nafsu makan anda,semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda semua,salam blogger.   

Previous
Next Post »