Resep Dan Cara Membuat Kue Kekasih Hati Yang Super Enak

Resep Dan Cara Membuat Kue Kekasih Hati Yang Super Enak
Kue Kekasih Hati

Selamat siang menjelang sore para sahabat Aneka Resep Ibuku semuanya,gimana kabarnya nih?semoga selalu berada didalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa yah sob,Ammiinn YYRA.Nah di kesempatan kali ini saya selaku admin akan membuat dan membagikan artiekl mengenai resep dan cara membuat kue kekasih hati yang super enak,lezat,nikmat dan mengguggah selera hati anda.Menu resep ini kayanya cocok buat hidangan berbuka puasa nanti yah sob,nah jika sobat semua berminat langsung aja yu sobat semua siapin dulu yah bahan-bahannya,awas yang teliti yah sob.

Bahan-Bahan :
  1. 1 sendok makan mentega (dicairkan )
  2. 8 butir kuning telur ( 3 putih )
  3. 150 gram terigu
  4. 50 gram tepung maizena
  5. 180 gram gula kasar
  6. 1 sendok makan susu cair
Bahan Untuk Butter Cream :
  1. 300 gram blue band
  2. 200 gram margarine putih
  3. 100 cc air
  4. 100 cc putih telur
  5. esens secukupnya
Untuk Hiasan :
 Selai strawberry,butter cream,biskuit,lapis,coklat dan loyang yang berbentuk hati

Nah bahan-bahannya sduah pada siap semua,langsung aja yuk sobat semua tinggal praktekin cara pembuatannya yah sob,awas hati-hati dan selamat mencoba yah sob!

Cara Membuat Kue Kekasih Hati Yang Super Enak :
  • Pertama-tama kocok kuning telur dan putihnya bersama gula kasar sampai naik atau berbusa,lalu masukan tepung maizena yang sudah diayak terlebih dahulu,aduk dengan menggunakan sendok kayu secara perlahan-lahan yah sob.
  • Setelah itu masukan blue band atau margarine dan susu cair,lalu panggang dalam oven yang telah dipanaskan terlebih dahulu,biarkan dingin dan hiasi dengan butter cream yang akan dibuat selanjutnya.
  • Nah butter cream ini,pertama-tama sobat kocok blue band dan margarine putih sampai putih yah sob,setelah itu rebus gula dengan air,kocok putih telur sampai keras.
  • Kemudian masukan gula panas-panas dan kocoklah hingga dingin.Lalu campurkan margarine dan kocok hingga sekali lagi sampai rata betul yah sob.
  • Nah setelah adonan untuk butter creamnya sudah jadi langsung aja yah sobat menghiasi kuenya,yaitu dengan cara potong kuenya secara mendatar,lalu isi tengahnya dengan selai dan olesi atas kue dengan selai lalu tempel dengan biskuit coklat.
  • Terakhir hias atas dan juga sisinya dengan butter cream tadi ( pakai pipa bintang dan diberi manik-manik perak diatasnya sebaaagai pemanis ).
Nah kue kekasih hati yang super enak ala Aneka Resep Ibuku ini siap untuk disantap ataupun disajikan,demikian artikel mengenai resep dan cara membuat kue kekasih hati yang super enak ini saya buat,semoga artikel ini bisa bermanfaat unuk anda semua,salam blogger.    
Previous
Next Post »