Resep Dan Cara Membuat Kue Pelangi Nusantara Yang Super Enak


Resep Dan Cara Membuat Kue Pelangi Nusantara Yang Super Enak
Kue Pelangi Nusantara


Selamat pagi para sahabat Aneka Resep Ibuku semuanya,dipagi yang cerah ini saya selaku admin akan membuat atau membagikan artikel mengenai resep dan cara membuat kue pelangi nusantara yang super enak,lezat,nikmat dan menggugah selera hati anda,serta cara pembuatannya yang cukup mudah dan praktis sob.Menu ini pastinya bisa cocok tuh untuk berbuka puasa ,nah bagi sobat yang sudah tidak sabar ingin mencoba membuat ataupun mencicipi dari hasil resep ini,sobat tinggal siapin dulu yah bahannya,awas jangan sampai ada yang ketinggalan yah sob.

Bahan-Bahan :

  1. 1 1/2 gelas putih telur (kurang lebih 325 cc)
  2. 150 gram gula halus
  3. 425 grma tepung terigu
  4. 150 gram mentega cair
  5. 1 sendok makan baking powder
  6. 1/2 sendok teh ovalet
  7. 3 sendok makan rhum



Nah bahan-bahannya sudah pada siap,pastinya sobat semua sudah tidak sabar ingin langsung membuat ataupun mempraktekannya kan?baiklah sobat tinggal ikuti langkah-langkah dibawah ini,selamat mencoba !

Cara Membuat Kue Pelangi Nusantara Yang Super Enak :

  • ·         Pertama-tama ayak gula dan tepung terigu agar diperoleh butir-butir halus,lalu panaskan terlebih dulu ovennya dengan api sedang.

  • ·         Siapkan sebuah tempat untuk mengoocok putih telur,dan tempat ini harus benar-benar bersih dan kering,serta tidak berminyak.

  • ·         Tempatkan putih telur ke dalam tempat yang suda disiapkan tadi,lalu kocok adonannya sampai naik.Sedikit-demi sedikit tambahkan gula halus kedalam putih telur,sambil dikocok terus agar adonan tercampur rata.

  • ·         Masukan baking powder,ovalet dan kocok sampai rata,lalu masukan sedikit demi sedikit tepung dan aduk kembali.Nah terakhir tuangkan mentega dan rhum terus aduk sampai rata juga.

Cara Penyelesaiannya :

  • ·         Bagi adonan menjadi 4 bagian,dan beri adonan tersebut dengan warna merah,hijau,coklat dan putih.Lalu siapkan Loyang setengah lingkaran,kira-kira ukuran 20 x 11 cm.

  • ·         Lalu olesi mentega,dan masukan adonan berwarna putih,ratakan dan masukan lagi adonan berwarna merah,ratakan,masukan kembali adonan berwarna hijau,ratakan dan terakhir masukan adonan berwarna coklat dan ratakan lagi yah sob

  • ·         Terakhir kukus selama kurang lebih 30 menit,lalu keluarkan dari cetakan.
Dan kue pelangi nusantara pun siap untuk disantap ataupun dihidangkan.Demikian artikel mengenai resep dan cara membuat kue pelangi nusantara ini saya buat,semoga artikel ini bias bermanfaat untuk anda semua,salam blogger. 
Previous
Next Post »