Resep Dan Cara Membuat Puding Sagu Dan Gula Merah Yang Super Enak


Resep Dan Cara Membuat Puding Sagu Dan Gula Merah Yang Super Enak
Puding Sagu Dan Gula Merah


Halo,selamat pagi para sahabat Aneka Resep Ibuku semuanya?semoga anda semua selalu berada dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa yah sob,Ammiinn YYRA.Nah pada kesempatan di pagi hari yang cerah ini,saya selaku admin akan membuat ataupun membagikan artikel mengenai resep dan cara membuat pudding sagu dan gula yang super enak,lezat dan nikmat.Pastinya hidangan ini sangat cocok untuk anda berbuka puasa ataupun untuk hidangan lebaran nanti.Nah pastinya sobat semua sudah tidak sabar kan ingin mencoba membuat kueini?kalau begitu sobat semua langsung siapin aja yah bahan – bahannya,awas jangan sampai ada yang ketinggalan yah sob.

Bahan – Bahan :

1. 650 gram sagu kering
2. 400 gram gula jawa
3. 500 cc santal kental
4. 600 cc air
5. Daun pandan wangi secukupnya
6. Sedikit garam

Nah bahan-bahanya sudah pada siap semua pastinya sobat semua sudah tidak sabar ingin cepat-cepat mencoba membuatnya?.Yaudah kalau begitu sobat semua tinggal ikutin aja langkah-langkah pembuatannya dibawah ini,awas yang teliti dan selamat mencoba yah sob !

Cara Membuat Puding Sagu Dan Gula Merah Yang Super Enak Ala Aneka Resep Ibuku :

  • Pertama – tama sagu kering direndam dalam air sampai lunak.Setelah itu sagu yang direndam tadi ditiriskan dan direbus dengan santan yah sob dan garam sampai mendidih.

  • Baru kemudian gula jawa yang direbus dengan air dan sudah disaring dimasukan kedalam rebusan sagu dan garam tadi.

  • Lalu remas-remaslah sagu tadi sampai lembut yah sob.Nah setelah itu adonan tersebut dimasukan kedalam Loyang yang sudah dibasahi dengan air dan biarkan sampai dingin yah sob.

  • Nah kalau sudah dingin baru kemudian dikeluarkan dari cetakan serta hidangkan dengan saus santan dicampur dengan gula merah.

Nah giaman sob,cukup mudah bukan?.Demikian artikel mengenai resep dan cara membuat pudding sagu dan gula merah ini saya buat,semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda semua,salam blogger.
Previous
Next Post »