Resep Dan Cara Membuat Kue Bakpau Yang Super Enak


Resep Dan Cara Membuat Kue Bakpau Yang Super Enak
Kue Bakpau


Selamat siang para sahabat Aneka Resep Ibuku semuanya,gimana kabarnya nih?semoga selalu berada didalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa yah sob,Ammiinn YYRA.Nah pada kesempatan kali ini saya selaku admin akan membuat ataupun membagikan artikel mengenai resep dan cara membuat kue bakpau yang super enak,lezat dan cocok untuk berbuka puasa nanti ataupun lebaran nanti yah sob.Nah jika sobat semua sudah tidak sabar ingin mencoba membuat ataupun mencoba mencicipi betapa enak dan lezatnya kue ini,langusng aja yah sobat semua semua tinggal siapin dulu yah bahan-bahannya,awas jangan sampai ada yang ketinggalan yah sob.

Bahan – Bahan :
1. 4 ons tepung terigu
2. 1 butir telur
3. 1 sendok makan mentega
4. 2 sendok makan garam
5. 3 sendok the gist
6. 190 cc air hangat
7. 2 sendok the gula pasir
8. Santan secukupnya

Nah bahan-bahannya sudah pada siap semua,pastinya anda semua sudah tidak sabar kan dengan tahapan – tahapan cara membuatnya?.Baiklah kalau begitu anda semua tinggal ikuti langkah – langkah dibawah ini yah sob,selamat mencoba !

Cara Membuat Kue Bakpau Ala Aneka Resep Ibuku Yang Super Enak :

  • Pertama – tama gist,putih telur,mentega gula, dan garam dikocok,setelah itu beri air hangat dan tepung terigu.lalu aduk sampai rata,kemudian diberi santan sedikit ( jangan sampai encer ).

  • Setelah itu aduk kuat – kuat,hingga tak ada yang lekat di tempat adonan,kemudian letakan dalam Loyang dan tutupi dengan kain basah,lalu jemur sampai naik yah sob.

  • Buatlah isinya menurut selera ( bias dengan abon,daging babi,selai dan sebagainya ).Nah kalau adonan sudah naik dan cetaklah bulat – bulat dan masukan isinya di tengahnya.

  • Nah terakhir letakan diatas daun,biarkan naik,baru dikukus.Setelah matang boleh di lumuri dengan mentega.


Nah kue bakpau yang super enakpun siap untuk disantap ataupun disajikan.Demikian artikel mengenai resep dan cara membuat kue bakpau yang super ini saya buat,semoga artikel ini bias bermanfaat untuk anda semua,salam blogger.
Previous
Next Post »