Resep Dan Cara Membuat Kue Pandan Hijau yang Super Enak


Resep Dan Cara Membuat Kue Pandan Hijau yang Super Enak
Kue Pandan Hijau


Halo,selamat pagi para sahabat Aneka Resep Ibuku semuanya?semoga anda semua selalu berada dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa yah sob,Ammiinn YYRA.Nah pada kesempatan di pagi hari yang cerah ini,saya selaku admin akan membuat ataupun membagikan artikel mengenai resep dan cara membuat kue pandan hijau yang super enak,lezat,nikmat.Pastinya hidangan ini sangat cocok untuk anda berbuka puasa ataupun untuk hidangan lebaran nanti.Nah pastinya sobat semua sudah tidak sabar kan ingin mencoba membuat kueini?kalau begitu sobat semua langsung siapin aja yah bahan – bahannya,awas jangan sampai ada yang ketinggalan yah sob.

Bahan – Bahan :
1. 10 butir putih telur
2. 1 sendok the garam
3. 225 gram gula pasir
4. 1 sendok the cream of tar – tar
5. 3 sendok the baking powder
6. ½  sendok the vanili
7. 8 butir kuning telur
8. 150 cc minyak goreng bimoli
9. 225 cc air pandan ( 25 lembar daun pandan )
10. 4 sendok makan coklat roti

Nah bahan – bahannya sudah pada siap semua,pastinya anda sudah tidak sabar kan ingin langsung membuatnya?yaudah kalau begitu anda semua tinggal ikuti langkah – langkah dibawah ini yah sob,selamat mencoba !

Cara Membuat Kue Pandan Hijau Yang Super Enak Ala Aneka Resep Ibuku :

  • Pertama – tama putih telur dan garam dikocok,lalu masukan sedikit demi sedikit gula pasir,sambil tterus dikocok yah sob.

  • Nah setelah adonan berwarna putih dan kaku,lalu tambahkan cream of tar – tar,dan sisihkan.Nah didalam tempat yang lain campurkan terigu ,baking powder,soda kue dan vanili,kemudian masukan kuning telur dan minyak goreng,dan aduk sampai tercampur rata.

  • Setelah itu tuang sedikit demi sedikit air pandan,nah setelah tercampur rata,masukan juga sedikit demi sedikit kocokan putih telur.

  • Nah terakhir alasi Loyang untuk chiffon cake dengan kertas roti,lalu masukan adonan ke Loyang sedikit demi sedikit sambil ditaburi coklat roti,panggang dalam oven panas kira – kira 60 menit.

Kue pandan hijaupun siap untuk disantap ataupun disajikan,demikian artikel mengenai resep dan cara membuat kua pandan hijau yang super enak ini saya buat,semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda semua,salam blogger.
Previous
Next Post »