Resep Dan Cara Membuat Puding Ketan Hitam Vla Rhum Yang Super Enak


Resep Dan Cara Membuat Puding Ketan Hitam Vla Rhum Yang Super Enak
Puding Ketan Hitam Vla Rhum


Halo,selamat pagi para sahabat Aneka Resep Ibuku semuanya?semoga anda semua selalu berada dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa yah sob,Ammiinn YYRA.Nah pada kesempatan di pagi hari yang cerah ini,saya selaku admin akan membuat ataupun membagikan artikel mengenai resep dan cara membuat pudding tape ketan hitam vla rhum yang super enak,lezat dan nikmat.Pastinya hidangan ini sangat cocok untuk anda berbuka puasa ataupun untuk hidangan lebaran nanti.Nah pastinya sobat semua sudah tidak sabar kan ingin mencoba membuat kueini?kalau begitu sobat semua langsung siapin aja yah bahan – bahannya,awas jangan sampai ada yang ketinggalan yah sob.

Bahan-Bahan :
Bahan 1 :
1. 600 gram tape ketan hitam
2. 6 gelas susu encer
3. 500 gram gula pasir
4. 2 bungkus agar-agar merah
5. Vanili secukupnya
6. Garam secukupnya

Bahan Untuk Membuat Vla :
1. 4 butir kuning telur
2. 4 gelas susu encer
3. 200 gram gula pasir
4. 2 sendok makan tepung maizena
5. 2 sendok makan rhum

Nah bahan-bahannya sudah pada siap,langsung aja yah sobat tinggal ikuti petunjuka cara membuatnya dibawah ini,awas yang teliti yah sob dan selamat mencoba !

Cara Membuat Puding Tape Ketan Hitam Vla Rhum Yang Super Enak Ala Aneka Resep Ibuku :

  • Pertama-tama agar-agar diseduh dengan susu 10 sendok makan,lalu sisa dari susu tadi dimasak bersama vanili,gula pasir dan garam sampai mendidih.

  • Baru tuangkan adonan tadi kedalam Loyang yang sudah dibasahi dengan air.Ingat agar-agar diamsukan dahulu sebagai dasar,baru kemudian tape ketan hitam dituangkan bersama sisa agar-agar dan biarkan dalam cetakan hingga dingin,supaya mudah untuk dikeluarkan.

Cara Membuat Vla :

  • Pertama-tama kuning telur dan susu dijadikan satu,lalu dikocok-kocok,kemudian tambahkan dengan tepung maizena dan gula dimasak sampai mendidih.

  • Nah terakhir adonan diangkat untuk didinginkan baru kemudian disiramkan pada pudding yang akan dihidangkan tadi.

Nah pudding tape ketan hitam vla rhum yang super enakpun siap untuk disantap ataupun
dihidangkan.Demikian artikel mengenai resep dan cara membuat pudding ketan hitam vla rhum yang super enak enak ini saya buat,semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda semua,salam blogger.
Previous
Next Post »