Resep Dan Cara Membuat Kue Serabi Pandan Yang Super Enak


Resep Dan Cara Membuat Kue Serabi Pandan Yang Super Enak
Kue Serabi Pandan


Selamat siang para sahabat Aneka Resep Ibuku semuanya,gimana kabarnya nih?semoga selalu berada didalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa yah sob,Ammiinn YYRA.Nah pada kesempatan kali ini saya selaku admin akan membuat ataupun membagikan artikel mengenai resep dan cara membuat kue serabi pandan yang super enak,lezat dan cocok untuk berbuka puasa nanti ataupun lebaran nanti yah sob.Nah jika sobat semua sudah tidak sabar ingin mencoba membuat ataupun mencoba emncicipi betapa enak dan lezatnya kue ini,langusng aja yah sobat semua semua tinggal siapin dulu yah bahan-bahannya,awas jangan sampai ada yang ketinggalan yah sob.

Bahan – Bahan :

1. 500 gram tepung terigu
2. Garam sedikit
3. 2 butir telur
4. 700 cc santan ( dari ½ butir kelapa )
5. 100 air pandan hijau

Bahan Kuah :

1. 500 cc santan ( dari 1 buah kelapa )
2. 250 gram gula merah
3. 2 lembar daun pandan
4. Garam secukupnya

Nah bahan – bahan dan bahan kuahnya sudah pada siap semua,pastinya anda semua sudah tidak sabar kan ingin segera mempraktekan cara membuat kue ini.yaudah langsung aja yah sobat semua tinggal ikuti petunjuk ataupun langkah dibawah ini,awas yang teliti dan selamat mencoba yah sob !

Cara Membuat Kue Serabi Pandan Ala Aneka Resep Ibuku Yang Super Enak :

  • Pertama-tama kocok telur sebentar,kemudian tambahkan terigu dan garam,lalu aduk,setelah itu campurkan santan dan air pandan.

  • Kemudian masukan ½  bagian campuran santan kedalam tepung,lalu uleni sampai tidak lengket di tangan dan tambahkan sisa santan kemudian aduk sampai rata yah sob.

  • Terakhir panaskan wajan tanah liat yang sudah diolesi minyak,lalu masukan satu sendok sayur adonan.Nah kalau sudah berlubang – lubang permukaannya berarti sudah kue sudah matang.

Untuk Kuah :

  • Campurkan santan,gula merah dan garam ,lalu masukan daun pandan kemudian masak sampai mendidih,lalu saring.

Nah kue serabi pandan yang super enakpun siap untuk disantap ataupun dihidangkan,demikian artikel mengenai resep dan cara membuat kue serabi pandan yang super enak ini saya buat,semoga artikel ini bias bermanfaat untuk anda semua,salam blogger.
Previous
Next Post »