Resep Dan Cara Membuat Kue Gulung Kukus Rainbow Yang Super Enak

Selamat pagi para sahabat Aneka Resep Ibuku semuanya,gimana kabarnya nih?semoga selalu berada di dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa yah sob,Ammiinn YYRA.Nah di bulan yang penuh berkah ini kali saya selaku admin akan membuat dan membagikan artikel mengenai resep dan cara membuat kue gulung kukus rainbow yang super enak enak,nikmat dan lezat yah sob.Nah bagi sobat yang sudah tidak sabar ingin mencoba membuat kue ini,langsung aja yuk sobat semua siapin dulu yah bahan-bahannya yah sob.
Resep Dan Cara Membuat Kue Gulung Kukus Rainbow Yang Super Enak
Kue Gulung Kukus Rainbow

Bahan-Bahan :
  1.  4 butir telur
  2. 150 gram gula halus
  3. 1 sendok teh vernipan
  4. 1 sendok teh baking powder
  5. 1 sendok teh ovalet
  6. 1 sendok makan rhum jamaika
  7. 3 sendok susu
  8. 1/2 sendok teh vanili
  9. selai nanas secukupnya
  10. garam secukupnya
Nah bahan-bahannya sudah pada siap,langsung aja yu sobat tinggal praktekin cara pembuatannya yah sob,awas yang teliti yah sob,selamat mencoba!

Cara Membuat Kue Gulung Kukus Yang Super Enak :
  • Pertama-tama telur,gula,vernipan,baking powder,ovalet dan vanili dikocok sampai kental,lalu masukan susu ditambah dengan rhum jamaika,setelah betul-betul naik masukan tepung,kemudian mixer yah sob,hal ini supaya tepung menjadi rata betul,terus dibagi menjadi 2 bagian yah sob.
  • Nah yang !1 bagian biarkan berwarna putih yah sob dan taruh didalam loyang yang telah diolesi dengan mentega,setelah itu kukus.
  • Nah yang bagian satunya lagi dibagi menjadi 4 bagian dan tiap bagian diberi pewarna hijau yah sob,merah,kuning dan coklat,lalau taruh dalam loyang yang bergelombang,kemudian kukus.
  • Kalau bagian yang berwarna putih sudah matang,jangan lupa atasnya diberi selai,demikian juga bagian lainnya yang berwarna hijau,merah,kuning dan juga coklat  diberi juga selai diatasnya yah sob dan gulung.
  • Setelah itu taruh diatas gulungan yang berwarna putih yah sob.
Nah kue gulung kukus rainbowpun siap untuk disantap ataupun dihidangkan,demikian artikel mengenai resep dan cara membuat kue gulung kukus rainbow ini saya buat,semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda semua,salam blogger
Previous
Next Post »