Resep Dan Cara Membuat Es Palu Butung Khas Makasar Yang Super Enak

Resep Dan Cara Membuat Es Palu Butung Khas Makasar Yang Super Enak
Es Palu Butung Yang Super Enak

Es yang satu ini sangat terkenal didaerah Makasar sob,dengan rasnya yang nikmat dan memuaskan dahaga haus anda,sehingga membuat es yang satu ini banyak dicari di Makasar. Es Palu Butung terbuat dari pisang yang dikukus kemudian di potong-potong, lalu di sajikan bersama bubur sumsum , sirup coco pandan, air santan dan serutan es.Nah kali ini admin akan berbagi artikel mengenai resep dan cara membuat es palu butung yang super enak sob,pastinya sobat semua sudah tidak sabar kan ingin mencoba membuat lalu mencicipi es yang satu ini kan sob?yaudah sekarang sobat semua tinggal siapin aja dulu yah bahan-bahannya,awas jangan sampai ada yang ketinggalan yah sob.

Bahan-Bahan :
1. 10 buah pisang kepok
2. 75 gram tepung beras
3. 1 buah kelapa, ambil santannya
4. 2 lembar daun pandan
5. Garam secukupnya
6. Gula pasir secukupnya
7. Sirup merah
8. Es batu serut

Nah bahan-bahannya sudah pada siap,langsung aja yuk sobat semua tinggal praktekin yah cara membuatnya,awas hati-hati yah sob dan selamat mencoba sob.

Cara Membuat Es Palu Butung Khas Makasar Yang Super Enak :
.Pertama-tama kukus pisang kepok hingga matang. Jika sudah matang, angkat dinginkan lalu kupas. Dan potong-potong sesuai dengan selera anda yah sob,kemudian sisihkan.
.Setelah itu campurkan tepung beras, daun pandan gula pasir, garam bersama dengan santan. Lalu masak dengan diaduk hingga matang dan dinginkan.
.Nah terakhir tata irisan pisang tadi dalam mangkuk, lalu tuangkan rebusan tepung beras yang sudah matang tadi. Tambahkan es serut dan sirup merah diatasnya yah sob.

Es palu butungpun siap untuk disantap ataupun disajikan,demikian artikel mengenai resep dan cara membuat es palu butung yang super enak ini saya buat.Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda semua,salam blogger.
Previous
Next Post »