Resep Dan Cara Membuat Es Gabus Yang Super Enak

Resep Dan Cara Membuat Es Gabus Yang Super Enak
Es Gabus Yang Super Enak

Halo para sahabat Aneka Resep Ibuku semuanya,gina kabarnya nih sobat semua,semoga selalu dalam lindungannya yah sob,Aammiin YYRA.Diindonesia banyak berbagi macam es kan sob,nah bebricara soal es,kali ini admin akan berbagi artikel mengenai resep dan cara membuat es gabus yang super enak,jika sobat semua berminat langsung aja yah siapin dulu yah bahan-bahannya.

Bahan-Bahan :
1. 1 bungkus tepung hunkwe
2. 1 sachet susu kental manis coklat
3. 1 sachet milo kecil (14 gr)
4. 100 ml santan (1 bungkus kara kecil)
5. 5 sdm gula pasir, bisa ditambah sesuai selera jika kurang manis
6. 700 ml air

Nah bahan-bahannya sudah pada siap,langsung aja yah sobat tinggal praktekin cara membuatnya yah,awas yang teliti yah sob,selamat mencoba.

Cara Membuat Es Gabus Yang Super Enak :
.Pertama-tama masak semua bahan di atas dengan api kecil, sambil terus diaduk agar tidak gosong.Setelah meletup-letup dan mengental.
.Matikan api dan masukkan ke dalam cetakan es lilin atau sesuai selera yang sebelumnya dibasahi air supaya gampang di keluarinnya nanti.
.Setelah uap panasnya hilang, masukkan ke dalam freezer sampai setengah beku.Lalu lepaskan dari cetakan es dan bekukan kembali sampai membeku yah sob.

Es gabus yang super enakpun siap untuk disantap ataupun dihidangkan.Demikian artikel mengenai resep dan cara membuat es gabus yang super enak ini saya buat,semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda semua,salam blogger.
Previous
Next Post »