Resep Dan Cara Membuat Es Krim Goreng Ditambah Saus Strawberry Yang Super Enak

Resep Dan Cara Membuat Es Krim Goreng Ditambah Saus Strawberry Yang Super Enak
Es Krim Goreng + Saus Strawberry Yang Super Enak

Sahabat Aneka Resep Ibuku semua pastinya sudah tau kan dengan namnya es krim?es krim sangat digemari oleh berbagai kalangan sob,dimulai dari anak-anak,dewasa dan juga lansia.Karena rasanya yang manis ditambah dengan khas dinginnya,sehingga es krim ini banyak digemari oleh semua orang.Nah berbicara soal es krim,kali ini admin akan berbagi artiekl mengenai resep dan cara membuat es krim goreng ditamabah saus strawberry yang super enak sob,jika sobat ingin mencoba membuat serta mencicipinya,langsung aja yuk sobat semua siapin dulu yah bahan-bahannya.

Bahan-Bahan : 
1. 1 lembar roti tawar
2. 50 gram tepung terigu
3. 50 gramtepung roti
4. Putih telur dari satu butir telur
5. Ice Cream rasa vanilla secukupnya (atau boleh sesuai selera anda)
6. 250 gramstrawberry matang
7. 250 gram gula putih
8. 1 buah jeruk lemon

Nah bahan-bahannya sudah pada siap,langsung aja yuk sobat tinggal praktekin cara membuatnya yah,awas yang teliti yah sob,selamat mencoba sob.

Cara Membuat Saus Strawberry :
.Pertama-tama cuci bersih strawberry dan blender bersama gula putih hingga larut, tambahkan perasan air jeruk lemon dan masak saus dengan api kecil.
.Kemudian aduk hingga mengental, setelah itu angkat dan dinginkan, saus strobery siap digunakan.

Cara Membuat Es Krim Goreng+Saus Strawberry Super Enak:
.Pertama-tama pakai sendok es krim, cetak satu scoop es krim dan bekukan dalam freezer yah sob.Lalu ambil selembar roti, buang pinggirnya atau sesuai selera anda yah sob.
.Nah kalau selera anda menggunakan pinggiran bisa juga . Setelah itu ambil es krim yang sudah dibekukan tadi dan letakkan di atas permukaan roti tawar, lipat roti membentuk bulat dan bungkus dengan aluminium foil lalu simpan kembali dalam freezer.
.Kemudian siapkan 3 buah mangkuk. Isi mangkuk pertama dengan tepung terigu, mangkuk kedua dengan tepung roti dan
mangkuk ketiga dengan putih telur. Lalu kocok lepas putih
telur dalam mangkuk terpisah.
.Ambil roti dari freezer. Celupkan roti berisi es krim ke dalam tepung terigu lalu celupkan pada putih telur dan terakhir pada tepung roti hingga rata yah sob.
Nah setelah itu goreng dengan minyak panas hingga warna roti berubah menjadi kuning kecoklatan, lalu tiriskan. Karena menggunakan saus yang sudah dibuat tadi berarti kita harus membelah roti menjadi dua, kemudian siram dengan saus strawberry yah sob.

Nah es k
Previous
Next Post »