Resep Dan Cara Membuat Kue Serabi Super Enak

Resep Dan Cara Membuat Kue Serabi Super Enak
Kue Serabi

Selamat sore para sahabat Aneka Resep Ibuku semuanya,gimana kabarnya nih?semoga hari-hari anda baik-baik saja yah sob,Aammiin YYRA.Nah kali ini admin akan berbagi artikel ,engenai resep dan cara membuat kue serabi super enak,lezat dan nikmat sob.Sobat semua sudah tahu belum dengan kue serabi ini?takutnya belum ada yang tahu,kali ini admin akan memberi tahu tentang kue serabi ini sob,kue ini sangat khas di daerah sunda ataupun di solo sob,kue ini mempunyai berbagi cita rasa sob,manis dan asin sob.Nah kali ini admin akan berbagi resep kue ini dengan rasa yang asin sob,jika sobat sudah tidak sabar ingin mencoba membuatnya,langsung aja yuk sobat semua siapin dulu yah bahan-bahannya,selamat mencoba yah sob.

Bahan-Bahan :
1. 550 cc Santan Sebanyak (1/2butir kelapa)
2. 259 gram Tepung beras (siap pakai) Sebanyak
3.Kelapa (setengah tua,parut,kukus) Sebanyak 1/2butir (100gram)
4. Garam Sebanyak 1/2sendok teh
5. Air perasan daun pandan (pewarna hijau) Sebanyak 50 cc
6.Kinca

Bahan Yang Harus Direbus
1. Santan kental (dari 1/2 butir kelapa) Sebanyak 500cc
2.Gula jawa (sisir)Sebanyak 100 gram
3.Daun pandan Sebanyak 1 lembar
4.Garam Sebanyak 1/2 sendok teh
5.Nangka tanpa biji (Potong Dadu) Sebanyak 100 gram

Nah bahan-bahannya sudah pada siap,langsung aja yuk sobat praktekin langsumg yah cara membuatnya,awas yang teliti yah sob.

Cara Membuat Kue Serabi Super Enak
.Pertama-tama rebus santan,sambil diaduk sampai mendidih,angkat dan biarkan hangat-hangat kuku,lalu aduk tepung beras,kelapa dan garam sampai rata.
.Setelah itu tuang air pandan dan santan hangat sedikit-sedikit sambil adonan diaduk dan dipukul-pukul sampai adonan licin. Lama mengadoninya 30 menit yah sob.
.Kemudian siapkan wajan tanah liat,panaskan di atas api arang dan olesi dengan sedikit minyak, Tuang 2 sendok makan adonan dan masak sampai berlobang
.Terakhir tutup wajan dan masak terus sampai matang, angkat dan hidangkan dengan kinca.

Nah kue serbai super enakpun siap untuk disantap ataupun dihidangkan,demikian artikel mengenai resep dan cara membuat kue serabi super enak,lezat,nikmat dan mengguagah seler hati anda ini saya buat,semoga artikek ini bisa bermanfaat untuk anda semua,salam blogger.
Previous
Next Post »