Resep Dan Cara Membuat Es Buah Super Segar

Resep Dan Cara Membuat Es Buah Super Segar
Es Buah Super Segar

Es buah sangat enak jika disantap di siang hari atau juga ketika berbuka puasa ketika bulan puasa datang,tapi es buah juga sering disajikan ketika ada kumpulan-kumpulan keluarga,teman dan masih banyak lagi sob.Es ini terbuat dari berbagai macam buah-buahan sob.Berbicara soal es buah,nah kali ini admin akan berbagi artikel mengenai resep dan cara membuat es buah super segar dan juga praktis,jika sobat ingin mencobanya,langsung aja yah sobat semua siapkan dulu yah bahan-bahannya.

Bahan-Bahan :
1. 500 gram pepaya
2. 500 gram nanas
3. 500 gram apel
4. 500 gram mangga
5. 500 gram buah pir
6. 500 gram buah naga
7. 500 gram kelapa muda
8. 250 gram gula pasir
9. 300 gram kolang kaling
10. 1 sachet agar-agar
11. 500 ml santan encer
12. 1 liter air kelapa muda
13. Sirup coco pandan
14. Fanta rasa strawberry
15. Susu kental manis
16. 2 lembar daun pandan
17. Vanili
18. Es batu secukupnya

Nah bahan-bahannya sudah pada siap,langung aja yah sobat tinggal praktekin aja yah cara membuatnya,selamat mencoba sob.

Cara Membuat Es Buah Super Segar :
.Pertama-tama buat agar-agar terlebih dahulu dan masukkan 4 gelas air,kemudian tuangkan bubuk agar-agar. Aduk hingga merata agar larut dalam air.
.Setelah itu masukkan gula 10 sdm ke dalam larutan agar-agar dan masak hingga mendidih.Setelah matang, tuang agar-agar,lalu sisihkan yah sob agar dingin terlebih dahulu belah kolang-kaling menjadi 2 bagian yah sob.
.Kemudian bersihkan kolang-kalingnya,lalu didihkan air yah sob. Jika airnya sudah mendidih jangan lupa masukkan kolang-kalingnya sampai empuk,kemudian tiriskan.
.Lalu siapkan panci dengan ukuran sedang,lalu masukan kelapa, santan, gula, daun pandan dan juga vaniili.Airnya yang sedikit yah sob.
.Setelah itu angkat kuah jika sudah mendidih dan matang,lalu kupas pepaya apel, nanas, mangga, buah pir dan buah naga. Kemudian potong buah-buahan tersebut sebesar ukuran dadu yang sedang yah sob.Kemudian serut buah kelapa menggunakan alat pengeruk yah sob.
.Potong agar-agar yang telah jadi sebesar ukuran dadu,tiriskan.Setelah kuah dingin, siapkan mangkuk saji yang besar,lalu masukkan es batu secukupnya yah sob.
.Masukkan buah-buahan, kelapa muda, agar-agar dan kolang-kaling.Kemudian tambahkan sirup coco pandan dan juga kuah
yang telah di rebus tadi.Nah terakhir aduk secara merata yah sob.

Es buah super segarpun siap untuk disantap atupun dihidangkan,demikian artikel mengenai resep dan cara membuat es buah super segar ini saya buat,semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda semua,salam blogger.
Previous
Next Post »