Resep Dan Cara Membuat Kue Cente Manis Yang Super Lezat

 
Resep Dan Cara Membuat Kue Cente Manis Yang Super Lezat
Kue Cente Manis Super Lezat

 Kue cente manis sangat di gemari oleh anak-anak,karena rasanya yang enak dan bentuknya yang kenyal.Kue ini terbuat dari bahan-bahan yang mudah didapatkan dan juga tidak terlalu memakan banyak biaya.Nah berbicara soal kue ini,kali ini admin akan membagikan sebuah artikel tentang resep dan cara membuat kue cente manis yang super lezat,nikmat dan juga menggugah selera hati anda,jika sobat semua mau mencicipinya langsung aja yuk sobat semua siapin dulu yah bahannya.

Bahan-Bahan :

1.150 gram biji delima ( pacar cina)
 2.250 gram tepung hunkue

3.800 ml santan dari 1 butir kelapa

4.200 gram gula pasir

5.1/2 sendok teh garam

6.1/3 sendok teh vanili

7.Lembaran plastik tahan panas ukuran 10 x 12 cm

Cara Membuat Kue Cente Manis Yang Super Lezat :.Pertama-tama didihkan air secukupnya,lalu masukkan biji delima (pacar cina),kemudian masak hingga matang selama kurang lebih 20 menit. Angkat, segera siram dengan air dingin agar tidak menggumpal.

.Setelah itu cairkan tepung hunkue dengan kurang lebih 1/3 bagian santan, sisihkan.Lalu c
ampur sisa santan dengan gula pasir, garam, dan vanili, masak diatas api sedang hingga mendidih.

.Kemudian masukkan larutan hunkue, masak sambil diaduk-aduk hingga adonan matang dan mengental. Tambahkan biji delima, aduk rata.Setelah itu ambil selembar plastik, beri 1 sendok sayur adonan biji delima, lalu bungkus bentuk persegi empat panjang atau sesuai selera anda yah sob.Birkan dingin dan mengeras.

Kue cente manis super lezatpun siap untuk disantap ataupun dihidangkan.Demikian artikel mengenai resep dan cara membuat kue cente manis ini saya buat,semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda semua,salam blogger.
Previous
Next Post »