Resep Dan Cara Membuat Puding Warna Warni Yang Super Lezat




Resep Dan Cara Membuat Puding Warna Warni Yang Super Lezat
Puding Warna Warni
Halo,selamat pagi para sahabat Aneka Resep Ibuku semuanya?semoga anda semua selalu berada dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa yah sob,Ammiinn YYRA.Nah pada kesempatan di pagi hari yang cerah ini,saya selaku admin akan membuat ataupun membagikan artikel mengenai resep dan cara membuat pudding warna warni yang super lezat,enakdan nikmat.Pastinya hidangan ini sangat cocok untuk anda berbuka puasa ataupun untuk hidangan lebaran nanti.Nah pastinya sobat semua sudah tidak sabar kan ingin mencoba membuat kueini?kalau begitu sobat semua langsung siapin aja yah bahan – bahannya,awas jangan sampai ada yang ketinggalan yah sob.

Bahan – Bahan :
1. 1 ½  batang agar-agar
2. 450 cc susu cair
3. 2 butir telur ayam
4. 200 cc air bersih
5. Vanili secukupnya
6. Es tubuk secukupnya
7. Bubuk coklat secukupnya
8. Sumba merah secukupnya
9. Sirup arbei secukupnya

Nah bahan-bahannya sudah pada siap semua,pastinya anda semua sudah tidak sabar kan ingin langsung mencoba membuatnya?kalau begitu sobat semua tinggal ikuti petunjuk dibawah ini yah sob.

Cara Membuat Puding Warna Warni Yang Super Lezat Ala Aneka Resep Ibuku :

  • Pertama – tama agar-agar dicuci dan direndam dalam air 200 cc,kemudian masak sampai hancur.Setelah itu susu,gula dan vanili dimasak sampai mendidih dan gulanya sampai hancur.

  • Kemudian campurkan dengan agar-agar yang tadi,lalu saring yah sob.Didihkan lalu angkat dari api.Setelah itu kuning telur yang sudah dikocok lalu campurkan dengan adonan agar-agar yang tadi,sedikit demi sedikit yah sob ke putih telur sampai rata yah sob.

  • Nah putih telur dikocok sampai berbusa,kemudian campurkan adonan agar-agar tersebut sedikit demi sedikit ke putih telur sampai rata betul.

Nah Adonan Dibagi 3 Yah Sob :

  • Pertama yang satu diberi warna putih,yang kedua diberi warna merah dan yang ketiga diberi warna coklat.Kemudian dilapis-lapis dan disusun pada cetakan yang telah disediakan,yang terlebih dahulu sudah dibasahkan.

  • Mulai adonan pertama,kemudian setelah agak dingin tuangkan adonan yang kedua dan begitu pula adonan yang ketiga.Nah kalau sudah dingin sekali baru potong-potong,lalu tambahkan sirup arbei dan es tumbuk tadi.
Puding warna warni super lezatpun siap untuk disantap ataupun dihidangkan.Demikian artikel mengenai resep dan cara membuat pudding warna warni yang super lezat ini saya buat,semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda semua,salam blogger.
Previous
Next Post »