Resep Dan Cara Membuat Kue Bolu Isi Daging Yang Super Enak




Resep Dan Cara Membuat Kue Bolu Isi Daging Yang Super Enak
Kue Bolu Isi Daging
Selamat siang para sahabat Aneka Resep Ibuku semuanya,gimana kabarnya nih?semoga selalu berada didalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa yah sob,Ammiinn YYRA.Nah pada kesempatan kali ini saya selaku admin akan membuat ataupun membagikan artikel mengenai resep dan cara membuat kue bolu empuk isi daging yang super enak,lezat dan cocok untuk berbuka puasa nanti ataupun lebaran nanti yah sob.Nah jika sobat semua sudah tidak sabar ingin mencoba membuat ataupun mencoba emncicipi betapa enak dan lezatnya kue ini,langusng aja yah sobat semua semua tinggal siapin dulu yah bahan-bahannya,awas jangan sampai ada yang ketinggalan yah sob.

Bahan – Bahan :
1. 350 gram tepung terigu
2. 120 gram gula pasir
3. 1 sendok makan baking powder
4. 2 sendok makan minyak barko
5. 1 sendok makan cuka
6. 2/3 gelas air dingin

Bahan Untuk Isinya :
1. 125 gram daging sapi ( yang baik atau bagus )
2. 1 sendok makan gula psir
3. 3 biji bawang merah ( yang kecil-kecil )
4. 1 siung bawang putih
5. 5 sendok makan tepung maizena
6. 1 sendok makan kecap asin
7. 2/3 gelas air kaldu daging
8. 1 sendok makan saus tiram dari gotel
9. ½  sendok the merica halus

Nah bahan-bahannya sudah pada siap,pastinya anda semua semua sudah tidak sabar kan ingin mencoba membuat kue ini dan mencicipinya nanti? Yaudah kalau begitu sobat semua tinggal ikuti langkah pembuatnnya di bawah ni yah sob,awas yang teliti dan selamat mencoba !

Cara Membuat Kue Bolu Isi Daging Yang Super Enak Ala Aneka Resep Ibuku :

  • Pertama-tama masukan tepung terigu,baking powder,air putih ,gula halus,minyak barko,cuka dan air putih.Lalu uleni semua bahan itu sampai tercampur rata.Setelah itu diamkan adonan selama kira-kira 20 menit dan tutupi dengan kain basah.

Sambil Menunggu ,Buatlah Untuk Isiannya :

  • Pertama-tama tumislah bawang merah dan bawang putih,lalu masukan irisan daging ,aduklah selama 8 menit ldan diamkan.

  • Kemudian masukan semua bahan lainnya sampai masak,baru angkat yah sob.

  • Nah terakhir buatlah adonan seperti kue bakpau dan isi dengan isian yang tadi,tapi sebelumnya dibungkusdengan kertas minyak,baru stelah itu kukus sampai masak dan merekah.

Nah kue bolu isi daging yang super enakpun siap untuk disantap ataupun dihidangkan,demikian artikel mengenai resep dan cara membuat kue bolu isi daging ini saya buat,semoga artikel ini bias bermanfaat untuk anda semua,salam blogger.
Previous
Next Post »