Resep Dan Cara Membuat Kue Gulung Coklat Yang Super Enak

Resep Dan Cara Membuat Kue Gulung Coklat Yang Super Enak
Kue Gulung Coklat

Selamat pagi para sahabat Aneka Resep Ibuku semuanya,dibagi yang cerah ini saya selaku admin akan membuat atau membagikan artikel mengenai resep dan cara membuat kue gulung coklat yang super enak,lezat,nikmat dan menggugah selera hati anda,serta cara pembuatannya yang cukup mudah dan praktis sob.Menu ini pastinya bisa cocok tuh untuk berbuka puasa sob,nah bagi sobat yang sudah tidak sabar ingin mencoba membuat ataupun mencicipi dari hasil resep ini,sobat tinggal siapin dulu yah bahannya yah,awas jangan sampai ada yang ketinggalan yah sob.

Bahan 1 :
  1. 6 butir kuning telur
  2. 4 butir putih telur
  3. 125 gram blue band ( dicairkan )
  4. 125 gram gula
  5. 75 gram terigu
  6. 25 gram coklat bubuk ( di campur dengan terigu )
  7. 1 sendok makan TBM
Bahan 2 :
  1. 150 gram mentega putih
  2. 150 gram blue band
  3. 200 gram gula pasir
  4. 1 sendok makan rhum pasta
  5. 1 sendok makan mocca pasta
Bahan Untuk Hiasan :
  1. cherry merah dan coklat blok secukupnya
Nah bahan-bahannya sudah pada siap,langsung aja yu sobat semua ke langkah selanjutnya,yaitu cara pembuatannya,awas hati-hati yah sob dan selamat mencoba.

Cara Membuat Kue Gulung Coklat Yang Super Enak :
Untuk Bahan 1 :
  • Pertama-tama kocok telur dan gula sampai putih,masukan TBM dan kocok lagi sampai mengembang yah sob.Lalu masukan campuran terigu dan kocok perlahan-lahan sampai tercampur rata.
  • Setelah itu masukan blue band cair,aduk rata,dan jangan lupa olesi loyangnya yah sob.Alasi dengan kertas roti bolu gulung dengan ukuran 24 cm dan juga dengan blu band.
  • Nah terakhir panggang adonan kira-kira sampai 15 menit yah sob,atau juga sampai matang.Lalu diamkan sampai dingin.
Untuk Bahan 2 :
  • Pertama-tama kocok blue band dan mentega putih sampai tercampur,lalu masukan gula halus sedikit demi sedikit,sambil dikocok terus yah sob.
  • Kemudian masukan rhum dan mocca pasta,aduk rata.Nah setelah kue yang tadi dingin,yang dari bahan 1 itu,kemudian buka gulungannya,lalu olesi permukaan kue itu dengan bahan 2 ini.Lalu taburi dengan coklat parut dan hiasi dengan cherry merah.
Nah kue gulung coklat yang super enakpun siap untuk disantap ataupun dihidangkan.Demikian artikel mengenai resep dan cara membuat kue gulung coklat yang super enak ini saya buat,semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda semua,salam blogger.
         
Previous
Next Post »