Resep Dan Cara Membuat Puding Singkong Kismis Yang Super Enak


Resep Dan Cara Membuat Puding Singkong Kismis Yang Super Enak
Puding Singkong Kismis


Halo,selamat pagi para sahabat Aneka Resep Ibuku semuanya?semoga anda semua selalu berada dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa yah sob,Ammiinn YYRA.Nah pada kesempatan di pagi hari yang cerah ini,saya selaku admin akan membuat ataupun membagikan artikel mengenai resep dan cara membuat pudding singkong kismis yang super enak,lezat,nikmat.Pastinya hidangan ini sangat cocok untuk anda berbuka puasa ataupun untuk hidangan lebaran nanti.Nah pastinya sobat semua sudah tidak sabar kan ingin mencoba membuat kueini?kalau begitu sobat semua langsung siapin aja yah bahan – bahannya,awas jangan sampai ada yang ketinggalan yah sob.

Bahan – Bahan :

1. 700 gram singkong segar yang putih
2. 2 bungkus agar-agar yang putih
3. 8 gelas santan kental
4. 100 gram kismis
5. 100 gram sukade
6. 500 gram gula pasir
7. Zat warna ( sumba ) merah atu kuning secukupnya
8. Vanili secukupnya
9. Garam secukupnya

Nah semua bahan-bahannya sudah pada siap pastinya anda semua sudah tidak sabar dong ingin cepat-cepat membuatnya?.Baiklah kalau begitu anda semua tinggal ikuti langkah-langkah pembuatannya dibawah ini yah sob,awas yang teliti dan selamat mencoba yah sob !

Cara Membuat Singkong Kismis Yang Super Enak Ala Aneka Resep Ibuku :

  • Pertama – tama santan dimasak sampai mendidih,dan diangkat lalu agar-agar sedikit demi sedikit dimasukan yah sob.

  • Kemudian parutan singkong gula pasir,vanilla dan garam dimasukan bersama-sama serta jangan lupa diaduk-aduk sampai semua bahan tercampur rata yah sob.

  • Setelah itu adonan tadi dimasukan kedalam Loyang yang sudah diolesi mentega lalu dikukus setengah matang saja dan diangkat untuk ditambah dengan sukadedan kismis diatasnya yah sob.

  • Setelah itu kukus kembali sampai matang dan angkat ,dinginkan,serta supaya mudah dipotong-potong yah sob.Dan puding singkong kismispun siap untuk disantap ataupun dihidangkan.

Demikian artikel mengenai resep dan cara membuat puding singkong kismis yang super enak ini saya buat,semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda semua,salam blogger
Previous
Next Post »