Resep Dan Cara Membuat Kue Mentega Yang Super Enak

Resep Dan Cara Membuat Kue Mentega Yang Super Enak
Kue Mentega

Kue mentega ini sangat digemari ataupun di sukai oleh banyak orang,dengan rasa dan aromanya yang berbau mentega sehingga kue ini sangat melekat nancap di lidah para penggemarnya.Nah berbicara soal kue mentega,kali ini saya selaku admin akan membuat artikel mengenai resep dan cara membuat kue mentega yang super enak,jika sobat semua berminat,langsung aja yah sobat semua tinggal siapin bahan-bahannya dibawah ini.

Bahan-Bahan :

1. 175 gram selai kacang yang  halus
2. 100 gram mentega tawar
3. 100 gram gula halus
4. 60 gram gula palem
5. 120 gram tepung terigu ( diayak yah dan ambil yang halusnya )
6. ½  sendok the soda kue
7. ½  sendok the vanili bubuk
8. 1 butir telur ayam
9. 50 gram kacang tanah kupas ( dipanggang dan dicincang secara kasar yah sob )

Nah bahan-bahannya sudah pada siap,sobat semua tinggal langsung aja yah ikutin langkah pembuatannya dibawah ini,awas yang teliti dan hati yah sob,selamat mencoba !

Cara Membuat Kue Mentega Yang Super Enak Ala Aneka Resep Ibuku :
  • Pertama-tama siapkan mentega lalu kocok dan campurkan dengan vanili, gula palem, gula halus, dan selai kacang, aduk merata dan kocok hingga menjadi halus dan lembut.


  • Kemudian tambahkan dengan telur, kcok kembali sampai merata,nah selanjutnya masukkan terigu dan soda kue, aduk hingga tercampur rata dan menjadi adonan kue mentega.


  • Nah setelah itu, adonan yang telah dibentuk menyerupai bulatan lalu tekan samapi bentuknya melebar. Lalu taruh di atas loyang datar dengan jarak diantaranya.


  • Kemudian tekan-tekan hingga agak pipih dengan menggunakan punggung garpu dan beri hiasan topping kacang tanah cincang.


  • Nah terakhir masukkan loyang berisi adonan kue tadi ke dalam oven lalu panggang dalam suhu 160°C sampai 25 menit lamanya hingga matang dan kering.Lalu angkat dan dinginkan,dan jangan lupa pula masukan kedalam toples yang tidak kendap udara yah sob.



Nah kue mentega super enakpun siap untuk disantap ataupun dihidangkan.Demikian artikel mengenai resep dan cara membuat kue mentega yang super enak ini saya buat,semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda semua,salam blogger.
Previous
Next Post »