Resep Dan Cara Membuat Puding Lapis Marie Yang Super Enak

Resep Dan Cara Membuat Puding Lapis Marie Yang Super Enak
Puding Lapis Marie

Puding lapis marie ini sangat digemari oleh anak-anak,puding ini terbuat dari bahan-bahan yang dapt ditemukan dan cara pembuatannya cukup gampang gan,jika sobat ingin mencobanya,langsung aja yah sobat semua tinggal siapin dulu yah bahan-bahannya.

Bahan Untuk Lapisan Marie:

1. 1 bks agar-agar bubuk putih
2. 800 ml air
3. 10 sendok makan gula pasir / sesuai selera
4. 1 pak biscuit marie regal

Bahan Untuk Lapisan Warna Pink:

1. 1 bungkus agar-agar bubuk putih
2. 600 ml air
3. 6 sendok makan gula pasir
4. 4 sendok makan susu kental manis / 2sachet
5. 2 butir kuning telur
6. Sirup cocopandan secukupnya

Bahan Lapisan Warna Coklat:

1. 1 bungkus agar-agar
2. 3 sendok teh coklat bubuk
3. 10 sendok makan gula pasir
4. 100 gram Dark cooking chocolate
5. 800 ml air

Cara Membuat Puding Lapis Marie Yang Super Enak Ala Aneka Resep Ibuku :
  • Pertama-tama siapkan cetakan agar-agar,lalu masak agar-agar, gula dan air untuk lapisan marie hingga mendidih, angkat dan biarkan uap panasnya hilang.


  • Kemudian susun biscuit marie di atas Loyang melingkar, tuangi perlahan-lahan dengan adonan agar-agar, supaya marie tidak mengapung. Dan biarkan hingga permukaannya mengeras


  • Nah sementara itu, langsung buat untuk lapisan pink, didihkan agar-agar, air, susu. Syrup cocopandan dan gula. Lalu kocok telur dalam mangkuk, masukkan adonan panas 2 sendok sayur ke dalam kocokan telur, aduk rata, tuang kembali ke dalam adonan agar-agar, aduk rata.


  • Nah terakhir angkat dan hilangkan uap panasnya, tuang di atas lapisan marie yang sudah ½ mengeras. Kemudian siapkan segera lapisan coklat, rebus semua bahan hinggga mendidih, angkat, biarkan uap panasnya hilang, tuang perlahan ke atas adonan kuning yang ½ mengeras. Simpan dialam lemari es hingga membeku seluruhnya.


Nah puding lapis marie super enakpun siap untuk disantap ataupun dihidangkan.Demikian artikel mengenai resep dan cara membuat puding lapis marie yang super enak ini saya buat,semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda semua,salam blogger.
Previous
Next Post »