Resep Dan Cara Membuat Puding Susu Jahe Yang Super Enak

Resep Dan Cara Membuat Puding Susu Jahe Yang Super Enak
Puding Susu Jahe

Halo selamat siang para sahabat Aneka Resep Ibuku semuanya,gimana kabarnya nih anda semua,semoga anda semua selalu berada didalam lindungan Tuhan YME yah sob,Ammiinn YYRA.Nah kali ini saya selaku admin akan membuat artikel mengenai resep dan cara membuat puding jahe susu yang super enak,jika sobat ingin mencobanya,langsung aja yah sobat semua tinggal siapin dulu yah bahan-bahannya.

Bahan – Bahan Puding Susu :

1. 500 ml susu cair
2. 100 gram gula pasir
3. 3 butir putih telur
4. 1 bungkus agar-agar putih
5. ½  sendok teh vanili bubuk
6. ½  sendok teh garam

Bahan Puding Jahenya :

1. 500 ml air
2. 1 bungkus agar-agar putih
3. 80 gram gula merah disisir
4. 66 gram bubuk jahe (3 bungkus serbuk jahe)
5. 1 lembar daun pandan

Nah bahan-bahannya sudah pada siap semua,langsung aja yah sobat semua tinggal ikuti aja langkah pembuatannya dibawah ini,selamat mencoba !

Cara Membuat Puding Susunya Dahulu :
  • Pertama-tama campur dan aduk rata susu cair dengan agar-agar kemudian rebus hingga mendidih, masukkan vanili bubuk sambil terus diaduk. Setelah mendidih lalu sisihkan.


  • Kemudian kocok putih telur dan garam menggunakan mixer kecepatan sedang, setelah agak mengembang masukkan gula pasir sambil terus dikocok sampai benar-benar mengembang.


  • Setelah itu masukkan rebusan puding susu tadi sedikit demi sedikit ke dalam kocokan telur sambil terus dimixer dengan kecepatan rendah hingga rata. Tuang ke dalam loyang atau cetakan puding yang sudah dibasahi sedikit air agar nanti mudah dilepas dan biarkan sampai setengah beku.


Nah sementara menunggu puding susunya setengah beku,sobat buat yah puding jahenya !

Cara Membuat Puding Jahenya :
  • Pertama-tama tuang semua bahan puding jahe ke dalam panci, aduk rata lalu didihkan sambil terus diaduk. Setelah matang saring agar tidak ada gumpalan-gumpalan.

 Cara Membuat Puding Jahe Susu Yang Super Enak Ala Aneka Resep Ibuku :

  • Nah terakhir tuang adonan ke atas puding susu yang sudah setengah beku tadi, lalu tunggu hingga dingin atau simpan dalam kulkas. Setelah dingin dan beku lalu keluarkan dari cetakan dan potong-potong sesuai selera anda yah sob. 
Nah puding jahe susu super enakpun siap untuk disantap ataupun dihidangkan.Demikian artikel mengenai resep dan cara membuat puding susu jahe super enak ini saya buat,semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda semua,salam blogger.
Previous
Next Post »