Resep Cara Membuat Puding Mocca Cocktail Yang Super Enak

Resep Cara Membuat Puding Mocca Cocktail Yang Super Enak
Puding Mocca Cocktail

Halo,selamat pagi para sahabat Aneka Resep Ibuku semuanya?semoga anda semua selalu berada dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa yah sob,Ammiinn YYRA.Nah pada kesempatan di pagi hari yang cerah ini,saya selaku admin akan membuat ataupun membagikan artikel mengenai resep dan cara membuat pudding mocca cocktail yang super enak,lezat,nikmat.Pastinya hidangan ini sangat cocok untuk anda berbuka puasa ataupun untuk hidangan lebaran nanti.Nah pastinya sobat semua sudah tidak sabar kan ingin mencoba membuat kueini?kalau begitu sobat semua langsung siapin aja yah bahan – bahannya,awas jangan sampai ada yang ketinggalan yah sob.

Bahan – Bahan :

Bahan Lapisan Bawah :

1. ½  gelas agar-agar
2. 1 gelas air
3. ½  gelas gula pasir untuk caramel
4. ½  gelas air kopi atau Nescafe

Bahan Lapisan Tengah:

1. ½  pak agar-agar
2. 2 butir putih telur
3. 1 sendok makan maizena
4. 1 gelas caramel

Bahan Lapisan Atas :

1. ½  pak agar-agar,gula dan air
2. 1 kaleng cocktail

Nah bahan-bahannya sudah pada siap,langsung aja yah sobat semua tinggal ikuti aja langkah pembuatannya dibawah ini,selamat mencoba !

Cara Membuat Puding Mocca Cocktail Yang Super Enak Ala Aneka Resep Ibuku :
  • Pertama-tama siapkan cetakan yang berisi kurang lebih 6 gelas air (1 ½  liter ).

Untuk Lapisan Bawah :
  • Buatlah gula gosng/caramel dangan 1 ½  gelas gula pasir,lalu buat air kopi/Nescafe ½  gelas, ½  gelas caramel dan ½  gelas kopi dan 1gelas air dan gula 2 sendok makan.Kemudian rebus sampai mendidih dan masukan kedalam cetakan.

Untuk Lapisan Tengah :
  • Rebuslah/didihlah ½  pak agar-agar dan ½  gelas gula pasir dan ½  gelas air,lalu masukan maizena yang telah dicairkan kemudian aduk-aduklah.Setelah itu kocok putih telur smapai naik,kemudian masukan adonan yang telah mendidih sambil dikocok dan sampai rata yah sob.Lalu tuangkan diadonan dan dinginkan.

Untuk Lapisan Atas :

  • ½  pak agar-agar,gula dan 2 gelas air direbus samapi mendidih ,lalu masukan cocktail dan tuangkan kedalam cetakan,kemudian aturlah cocktail dan dinginkan.Dan puding mocca cocktail yang super enakpun siap untuk disantap ataupun dihidangkan,awas jangan lupa cara penghidangannya diberi saus vanili yang telah diberi rhum yah sob.
Demikian artikel mengenai resep dan cara membuat puding mocca cocktail yang super enak ini saya buat,semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda semua,salam blogger.
Previous
Next Post »