Resep Dan Cara Membuat Kue Jahe Kering Yang Super Enak Dan Renyah

Resep Dan Cara Membuat Kue Jahe Kering Yang Super Enak Dan Renyah
Kue Jahe Kering

Kue jahe kering sangat diminati atau disukai oleh banyak orang,dengan rasanya yang khas kue ini bisa membuat kesegaran dalam tubuh anda semakin bugar dan fit.Nah berbicara soal kue jahe kering ini,kali ini saya selaku admin akan membuat artikel mengenai resep dan cara membuat kue jahe kering yang super enak dan renyah,jika sobat semua mau mencobanya,langsung aja yah sobat semua tinggal siapin dulu yah bahan-bahannya.Awas yang teliti yah sob.

Bahan-Bahan :

1. 100 ml air
2. 75 ml santan
3. 100 gram gula merah
4. 50 gram jahe, diparut yah sob
5. 1 batang kayu manis
6. 100 gram margarine
7. 100 gram gula halus
8. 1 kuning telur
9. 500 gram tepung kanji
10. 1 sendok teh bubuk kayu manis

Nah bahan-bahannya sudah pada siap semua,langsung aja yah sobat semua tinggal ikuti langkah pembuatannya dibawah ini,dsimak baik-baik yah sob,dan selamat mencoba !

Cara Membuat Kue Jahe Kering Yang Super Enak Dan Renyah Ala Aneka Resep Ibuku :
  • Pertama-tama sangrai tepung sagu, kurleb 15 menit dengan api kecil,kemudian rebus gula merah, perasan jahe, batang kayu manis dan santan,setelah itu saring dan dinginkan.


  • Nah kemudian kocok margarine dan kuning telur sampai lembut dan masukkan campuran tepung sagu dan bubuk kayu manis sedikit demi sedikit, lalu aduk sampai merata.


  • Kemudian tambahkan rebusan gula sedikit demi sedikit. Dan aduk sampai rata,kmudian tipiskan adonan lalu cetak sesuai selera (aku tidak pakai cetakan kue satu/cetakan coklat, tapi pakai cookie cutter biasa, mengingat sifat adonannya) .



  • Nah terakhir panggang sampai matang dan biarkan agak dingin terlebih dahulu, lalu pindahkan ke toples.Dan kue jahe kering super renyahpun siap untuk disantap ataupun dihidangkan.

Demikian artikel mengenai resep dan cara membuat kue jahe kering yang super enak dan renyah ini saya buat,semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda semua,salam blogger.
Previous
Next Post »