Resep Cara Membuat Puding Coklat Yang Super Enak

Resep Cara Membuat Puding Coklat Yang Super Enak
Puding Coklat

Halo,selamat pagi para sahabat Aneka Resep Ibuku semuanya?semoga anda semua selalu berada dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa yah sob,Ammiinn YYRA.Nah pada kesempatan di pagi hari yang cerah ini,saya selaku admin akan membuat ataupun membagikan artikel mengenai resep dan cara membuat pudding coklat yang super enak,lezat,nikmat.Pastinya hidangan ini sangat cocok untuk anda berbuka puasa ataupun untuk hidangan lebaran nanti.Nah pastinya sobat semua sudah tidak sabar kan ingin mencoba membuat kueini?kalau begitu sobat semua langsung siapin aja yah bahan – bahannya,awas jangan sampai ada yang ketinggalan yah sob.

Bahan – Bahan :

1. 200 cc susu
2. 16 gram tepung maizena
3. 1 butir telur ayam
4. 1 sendok teh garam
5. Bubuk coklat secukupnya

Bahan Saus :

1. ¾  liter susu
2. 5 gram maizena
3. 40 gram gula
4. Sedikit vanili dan garam
5. 1 butir kuning telur
6. Rhum baccardi secukupnya

Nah bahan-bahannya sudah pada siap semua,pastinya anda semua sudah tidak sabar kan ingin cepat-cepat membuatnya?baiiklah kalau begitu anda semua tinggal ikuti aja langkah-langkah pembuatannya yang ada dibawah ini yah sob.Awas yang teliti,hati-hati dan selamat mencoba yah !

Cara Membuat Puding Coklat Yang Super Enak Ala Aneka Resep Ibuku :
  • Pertama-tama anda semua harus membuat sausnya yah,dan inilah cara membuat sausnya : Susu dan vanili dijerang,telur,gula dan maizena dicampur dengan baik,kemudian susu yang pans tadi dituangkan ke dalamnya.Kocok terus dan jagalah agar jangan terlalu kental yah sob.Nah setelah matang angkatlah dan teteskan 1 sendok makan rhum baccardi tadi yah sob.
  • Didihkan susu dengan vanili,maizena dan gula dicampurkan dalam keadaan kering yah sob,lalu tuangkan telur ditengahnya,lalu diaduk dari dalam keluar yah sob.
  • Sementara itu susu dicampurkan sedikit demi sedikit sambil dikocok terus sehingga adonan tidak berbungkah-bungkah,nah baru kemudian masukan bubuk coklat.
  • Kemudian masukan adonan kedalam susu yang telah mendidih,diaduk terus sampai  matang yah sob.Setelah itu masukan kedalam cetakan yang telah dibasahi dengan air terlebih dahulu,dan puding coklat super enakpun siap untuk disantap ataupun dihidangkan.Awas jangan lupa hidangkanlah dengan saus yang tadi yah sob.
Demikian artikel mengenai resep dan cara membuat puding coklat yang super enak ini saya buat,semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda semua,salam blogger.
Previous
Next Post »