Resep Dan Cara Membuat Puding Kopyor Berwarna Warni Yang Super Enak


Resep Dan Cara Membuat Puding Kopyor Berwarna Warni Yang Super Enak
Puding Kopyor Berwarna Warni


Halo,selamat pagi para sahabat Aneka Resep Ibuku semuanya?semoga anda semua selalu berada dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa yah sob,Ammiinn YYRA.Nah pada kesempatan di pagi hari yang cerah ini,saya selaku admin akan membuat ataupun membagikan artikel mengenai resep dan cara membuat pudding kopyor berwarna-warni yang super enak,lezat,nikmat.Pastinya hidangan ini sangat cocok untuk anda berbuka puasa ataupun untuk hidangan lebaran nanti.Nah pastinya sobat semua sudah tidak sabar kan ingin mencoba membuat kueini?kalau begitu sobat semua langsung siapin aja yah bahan – bahannya,awas jangan sampai ada yang ketinggalan yah sob.

Bahan – Bahan :

Bahan 1 :

1. 1 bungkus agar-agar hijau
2. 1 butir kuning telur
3. 37 gram whipped cream
4. 37 cc air dingin
5. ½  buah kelap santan
6. 60 gram gula pasir

Bahan 2 :

1. 1 bungkus agar-agar hijau
2. 1 butir kuning telur
3. 500 cc santan agak kental
4. ½  bungkus whipped cream
5. 40 gram air dingin
6. 65 gram gula pasir

Bahan Untuk Dasar :

1. ½  buah kelapa kopyor ( diambil dagingnya dan dicampur dengan buah cherry yang dipotong-potong )

Nah bahan-bahnnya sudah pada siap pastinya sobat semua sudah tidak sabar dong ingin cepat-cepat membuatnya?.Baiklah kalu begitu anda semua tinggal ikuti aj langkah pembuatannya yang ada dibawah ini,disimak baik-baik yah sob,dan selamat mencoba !

Cara Membuat Puding Kopyor Berwarna Warni Yang Super Enak Ala Aneka Resep Ibuku :

Cara Memasak Bahan 1 :

  • Pertama-tama agar-agar,gula pasir dan santan dicampur menadi satu dan kemudian direbus sampai mendidih.Lalu kuning telur dimasukan dengan cara sedikit-sedikit,sambil diaduk-aduk dan masukan juga whipped creamnya sekalian yah sob.

  • Serta jangan lupa diaduk-aduk terus sampai whipped creamnya habis.

Cara Memasak Bahan 2 :

  • Masukan agar-agar,gula pasir dan santan dicampur menjadi satu dan kemudian direbus juga sampai mendidih.

  • Lalu kuning telur dimasukan dengan cara sedikit demi sedikit yah sob,sambil diaduk-aduk dan masukan juga whipped creamnya sekalian yah sob.Serta jangan lupa diaduk-aduk sampai whipped creamnya habis.

Cara Penyelesaiannya :

  • Masukan adonan pertama tadi kedalam cetakan pudding yang sebelumnya sudah dibasahi dengan air dan kelapa kopyor yang dicampur dengan buah cherry tadi,dibagian dasar cetakan yah sob.

  • Siramakan secara bergantian sampai adonannya habis yah sob.Cara penyiramannya dengan perlahan-lahan saja yah sob,dan biarkan sebentar lalu tuangi lagi dan begitu juga seterusnya yah sob,sambil semua adonan I dan 2 habis yah sob.

  • Biarkan sampai dingin,lalu keluarkan dari cetakan yah sob,dan puding kopyor berwarna warnipun siap untuk disantap ataupun dihidangkan.
Demikian artikel mengenai resep dan cara membuat puding kopyor berwarna warni yang super enak ini saya buat,semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda semua,salam blogger.
Previous
Next Post »