Cara Membuat Kue Apel Basah Super Enak Dan Legit

Cara Membuat Kue Apel Basah Super Enak Dan Legit
Kue Apel Basah Super Enak & Legit

Buah apel memang gampang untuk didapatkan,dengan rasanya yang begitu enak dan teksturnya yang mantap itu,segingga buah yangbsatu ini sangat digemari semua orang.Selain bisa dimakan langsung buah yang satu ini bisa dibuat menjadi berbagi olahan makanan kue sob,diantaranya kue apel ini sob.Sobat pastinya penasaran kan dengan kue apel ini,nah kali ini admin akan berbagi artikel mengenai resep dan cara membuat cake apel super enak,legit dan nikmat sob,yaudah langsung aja yuk kita simak petunjuk dibawah ini dari mulai bahan-bahannya dan cara pembuatnnya sob,selamat mencoba sob.

Bahan-Bahan:
1.180 gr tepung terigu
2.8 butir telur,ambil kuningnya dan putihnya,lalu ocok putih telur yang telah disisihkan terlebi dahulu kira - kira 4 butir telur
3.200 gram mentega
4.200 gram gula pasir
5.200 gr baking powder
6.2 buah Jeruk lemon,ambil kulitnya dan parut
7.2 buah apel malang,diiris tipis - tipis,lalu rendam apel dalam air dibubuhi air jeruk lemon sebanyak 1 buah

Cara Membuat Kue Apel Basah Super Enak Dan Legit:
.Pertama-tama kocok gula pasir dengan mentega sampai lembut,lalu masukkan kuning telur satu per-satu sambil
terus dikocok sampai mengembang.
.Kemudian masukkan tepung terigu yang telah diayak dengan baking powder,lalu aduk hingga rata,masukan juga kulit jeruk parut dan aduk lagi sampai rata.
.Setelah itu masukkan putih telur yang telah dikocok kaku sedikit demi sedikit sambil diaduk rata,ambil cetakan bulat yang berlubang bagian tengahnya ukuran 18 cm,lalu olesi dengan
mentega dan taburi dengan terigu.
.Nah terakhir tuangkan separuh adonan ke dalamnya. Kemudian susun apel diatasnya,lalu buang sisa adonan,dan panggang sampai matang.

Kue apel super enak dan legitpun siap untuk disantap ataupun dihidangkan,demikian artikel mengenai resep cake apel super enak dan legit ini saya buat,semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda semua,salam blogger.
Previous
Next Post »