Resep Kue Srikaya Nangka Enak

Resep Kue Srikaya Nangka Enak

Kue basah ini sangat diminati oleh banyak orang,karena didialamnya terdapat paduan buah nangka yang begitu menggugah selera hati anda.Nah pastinya sobat sudah tau semua kan tdengan buah nangka?buah yang rasanya enak itu dan terdapat bijinya yang lumayan besar itu.Nah berbicara soal nangka kali ini admin akan berbagi resep kue srikaya nangka enak ini,pastinya sobat semua sudah penasaran kan?kalau begitu langsung aja yuk kita simak bahan-bahan dan cara pembuatannya ini.

Bahan-bahan:
1.40 gram tepung labu kuning,larutkan dengan sedikit air
2.3 lembar daun pandan
3.500 ml santan
4.3 butir kuning telur
5.3 butir putih telur
6.30 gram gula pasir
7.60 gram gula pasir
8.garam sedikit
9.300 gr nangka matang, iris kecil

Cara Membuat Kue Srikaya Nangka Enak:
.Pertama-tama campur tepung labu kuning dengan sedikit air.
Kemudian rebus santan dengan daun pandan,lalu masukkan larutkan tepung labu kuning,aduk rata,kemudian masak sampai menjadi bubur.
.Setelah itu campur kuning telur dengan 60 gr gula pasir,aduk rata,lalu masukkan ke dalam bubur,lalu aduk.
.Masukkan irisan nangka ke dalam bubur,beri sedikit gara,aduk hingga rata,masak sebentar,lalu angkat.Lalu ambil wadah tahan panas ukuran kecil-kecil,tuang adonan srikaya,lalu sisihkan.
.Kemudian kecok ptih telur dengan 30 gr gula pasir hingga kaku, kemudian tuang di atas adonan srikaya dalam pireks,panggang dalam oven sebentar sampai berwarna kecokelatan.

Angkat,dan kue srikaya nangka super enakpun siap untuk disantap ataupun disajikan.Nah gimana sob cukup mudah bukan?demikian artikel mengenai resep kue srikaya nangka ini saya buat,semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda semua,salam blogger.
Previous
Next Post »